Harga Tiket Liverpool Naik, Fans Tidak Terima

Harga Tiket Liverpool Naik, Fans Tidak Terima

Apakah kamu ingin menonton pertandingan Liverpool langsung dari Anfield Stadium? Jika kamu berencana melakukannya, bersiap-siaplah dengan kenaikan harga tiket.

Stadium Anfield baru saja mengalami renovasi. Stadium kebanggaan Liverpool ini akan memiliki tambahan kursi dengan adanya Main Stand. Renovasi ini telah menambah kapasitas kursi hingga 8500 kursi. Dengan adanya tribun ini,  kapasita stadium Anfield menjadi sekitar 54.000 kursi. Fans lokal sekitaran Liverpool akan memperoleh jatah 20.000 kursi di setiap pertandingan Premier League.

Tambahan kapasitas ini tentu disukai fans Liverpool. Namun ada satu hal yang disayangkan oleh mereka. Harga tiket untuk Main Stand dirasa terlalu mahal untuk fans Liverpool. Untuk bisa menonton pertandingan dari Main Stand, mereka harus merogoh kocek hingga £77 untuk satu pertandingan. Kenaikan harga tiket sebanyak ini tentu saja membuat fans keberatan.

Pengumuman harga tiket baru Stadium Anfield musim 2016/2017

Liverpool baru saja memngumumkan harga baru untuk tiket matchday dan season tiket. Tiket pertandingan Liverpool akan berkisar antara £9 hingga £ 1.029. Batas-batas harga ini tentunya adalah terdengar sangat fantastis untuk pertandingan sepak bola. Harga tiket ini bukannya diputuskan sepihak oleh manajemen Liverpool.  Ini adalah hasil diskusi alot oleh perwakilan fans dan manajemen selama 13 bulan.

Walaupun sudah di diskusikan dengan fans, namun kebanyakan fans Liverpool kecewa dengan hasilnya. Menurut mereka, tarif tiket ini terlalu memberatkan para fans. Tiket dengan harga £9 untuk satu pertandingan mungkin terdengar cukup murah. Namun, tiket ini hanya ditawarkan untuk sekitar 500 kursi setiap pertandingan. Selain itu, tiket dengan harga miring ini hanya diperuntukkan untuk 3 pertandingan selama Premier League. Bagi yang ingin mendapatkannya, tentu harus berebut dengan ribuan fans Liverpool lainnya.

Manajemen Liverpool juga menawarkan tiket gratis untuk fans tertentu. Mereka menawarkannya dalam jumlah tertentu saja untuk anak-anak yang tinggal disekitaran Liverpool. Tiket ini akan diberikan melalui sekolah-sekolah di Mersyside untuk murid-murid yang berprestasi dan berkelakuan baik. Manajemen juga menawarkan tiket dengan harga khusus untuk remaja antara umur 17 hingga 21 tahun.

Menurut press rilis, 64% dari season tiket akan mengalami penurunan harga. Selain itu, 45% dari matchday tiket juga akan mengalami penurunan harga.

Detail harga tiket untuk pertandingan Liverpool

Berikut beberapa tarif harga tiket pertandingan Liverpool:

  • Harga matchday tiket untuk  orang dewasa di Main Stand mencapai £77 untuk sekali pertandingan.
  • Harga matchday tiket untuk anak-anak berkisar antara £10 hingga £15.
  • Harga season tiket dewasa untuk tribun Main stand mulai £685. Ini berarti, rata-rata yang dibayarkan untuk setiap pertandingan adalah £36.
  • Harga season tiket anak-anak untuk tribun Main Stand adalah £135. Artinya, setiap anak membayar sekitar £7 untuk setiap pertandigan.
  • Harga season tiket untuk penyandang cacat dewasa untuk Main Stand dapat mencapai £1029. Ini sama saja dengan membayar £54 untuk tiap pertandingan. Tiket ini berlaku untuk penyandang cacat dan satu orang  pendamping.
  • Harga season tiket untuk penyandang cacat anak-anak adalah £180.

Pernyataan manajemen Liverpool mengenai tarif harga tiket musim depan

Manajemen Liverpool mengatakan bahwa mereka telah mempertimbangkan harga tiket dengan hati-hati. Mereka ingin menjaga level daya saing klub untuk waktu lama sehingga mereka memutuskan tarif tiket terbaru tersebut. Mereka mengatakan bahwa mereka telah mendengarkan pendapat fans. Hal ini karena mereka menyadari pentingnya memprioritaskan para supporters. Manajemen ingin menjaga agar tiket tetap terjangkau dan mudah di akses oleh mereka.

Berdasarkan diskusi manajemen dan para supporter, mereka menyadari bahwa memberi akses lebih untuk supporter lokal dan anak muda merupakan prioritas. Oleh sebab itu, mereka memberi jatah kursi lebih banyak untuk penduduk lokal dan memberikan penawaran khusus untuk anak muda.

Walaupun para fans Liverpool tidak puas dengan keputusan ini. Namun, manajemen bersikeras bahwa mereka telah mendengarkan supporter dengan baik. Mereka berpendapat bahwa tarif baru yang berlaku cukup adil dan menguntungkan bagi semua. Tentu saja hal ini berbeda dengan pendapat para supporter. Mereka menganggap bahwa harga tiket terlalu mahal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *