Leicester Kalahkan Liverpool

Leicester Kalahkan Liverpool

Leicester berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2 -0 pada Rabu (3/2) dini hari WIB. Gol yang dicetak oleh James Vardy tersebut memantapkan Leiscester pada puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 50 poin dan berhasil menjauh dari yang lain sementara Liverpool turun ke peringkat delapan dengan 34 poin. Dan selanjutnya Leicester akan melawan Manchester City yang tentunya akan menyajikan pertandingan yang sangat sengit. Leicester bermain secara apik dan mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Permainan yang cenderung menunggu dan ketika mendapat bola Leicester langsung bermain cepat. Tetapi Liverpool juga dirasa bermain cukup apik dalam beberapa kesempatan saat menyerang. Gol yang dicetak oleh James Vardy dari jarak yang cukup jauh dari jarak 30 yard. Gol ini juga tidak lepas dari kontribusi Riyadh Mahrez yang bermain dengan baik dalam memberikan umpan yang bisa dikonversikan menjadi gol.

Liverpool di bawah kepelatihan Jurgen Kloop sebenarnya lebih menunjukkan permainan yang atraktif dan juga memiliki ciri khas permainan yang apik. Tetapi masalah yang dihadapi oleh Klopp dalah kualitas pemain yang tidak merata pada semua lini dan juga cedera yang dihadapi. Banyak pemain belakang yang mengalami cedera sehingga lini belakang yang cenderung lebih rapuh dan tidak bisa menjaga barisan pertahanan dengan baik. Liverpool juga kurang bisa mengontrol permainan dan lebih cenderung ketika mengikuti tempo lawan sehingga tidak bermain dengan stabil. Dan hal ini ditunjukkan ketika melawan Leicester dan tidak bisa memberikan perlawanan yang berarti.

Dari Leicester sendiri, kombinasi mematikan antara Vardy dan Mahrez menjadi satu kekuatan yang patut diwaspadai oleh lawan. Terlihat saat melawan Liverpool keduanya seakan mengetahui kondisi masing  – masing dan bisa bekerja sama dengan baik dalam menciptakan peluang maupun gol pada setiap pertandingan. Tetapi Leicester juga perlu melakukan pembelian ataupun merotasi pemain agar bisa menjadi pemain pelapis baik itu Vardy ataupun Mahrez agar bisa menjaga konsistensi permainan.

Peluang Juara Leicester

Peluang Leicester dalam menggapai gelar juara Liga Inggris dirasa bisa diwujudkan, asalkan bermain secara konsisten dan dengan mental yang baik. Karena Leicester saat ini bisa terbilang konsisten dalam menjalani setiap laga. Kelengkapan dan kekompakan pemain yang ada dalam setiap melakukan pertandingan menjadi salah satu kunci gelar juara yang bisa didapatkan. Claudio Ranieri tentu sangat gembira dengan hasil yang didapatkan sejauh ini dan semakin optimis dalam meraih gelar juara. Tetapi perlu diingat bahwa kehadiran Vardy dan Mahrez sangat mempengaruhi jalannya permainan Leicester.  Karena Vardy yang sempat mengalami cedera menjadikan Leicester tidak memiliki kemampuan dalam menghasilkan peluang yang berujung gol.

Dan dengan hal ini Leicester harus mengandalkan keduanya dalam melakukan serangan karena kombinasi yang efektif dan terbukti bisa membobol gawang lawan. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pemain pelapis sangat dibutuhkan bagi Leicester dalam mengarungi sisa pertandingan Liga Inggris dan tetap memantapkan posisinya di puncak klasemen. Okazaki juga bisa diandalkan sebagai pemain yang bisa menggantikan Mahrez apabila kesulitan mendobrak pertahanan lawan. Patut kita tunggu, apakah Leicester menjadi sebuah juara baru Liga Inggris dan bisa meramaikan persaingan perebeutan gelar juara.

Pertandingan Leicester

Pada pekan ke-25 Leicester akan menghadapi Manchester City dan ini merupakan satu peluang yang bagus dan harus dimanfaatkan dengan baik. Karena selain kemenangan yang harus didapatkan juga bisa memperlebar jarak dengan Mancehster City yang kini hanya berjarak 3 poin. Kedua tim pastinya juga akan bermain menyerang dan memaksimalkan peluang. Manchester City arahan Manuel Pellegrini tidak akan menyerahkan kemenangan begitu saja karena memiliki tren yang positif dari kemenangan yang didapatkan dari Sunderland. Tetapi City perlu menjaga kebugaran para pemain karena pada piala FA akan menjumpai Chelsea yang semakin menunjukkan performa yang meningkat. Dan hal tersebut merupakan keuntungan bagi Leicester dan berharap City tidak menurunkan para pemain inti sehingga Leicester bisa memenangkan pertandingan dan tetapi berada di puncak klasemen. Tentu patut kita saksikan laga big match yang akan menyajikan serangan  – serangan yang memanjakan mata para fans.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *