Menilik Eksistensi Guardiola Sebagai Pelatih Baru Manchester City

Menilik Eksistensi Guardiola Sebagai Pelatih Baru Manchester City

Semenjak berhembus kabar bahwa Pep Guardiola akan berlabuh di salah satu klub besar di Liga Inggris, banyak rumor yang beredar tim mana yang berminat memboyong pelatih muda tersebut. Belakangan santer terdengar bahwa Guardiola telah memutuskan untuk bergabung dengan Manchester City akhir musim ini, mengakhiri kepelatihannya di Bayern Muenchen. Kabar ini diamini oleh Manchester City yang telah mengumumkan mengenai perekrutan Guardiola. perekrutan Pep Guardiola sedikit banyak sudah meninggalkan berbagai macam rumor yang beredar di media Inggris. Banyak media Inggris yang bertanya mengenai perekrutan Guardiole ke Manchester City. Dengan kepindahan Guardiola ke City, banyak pihak yang tentu saja berharap banyak terhadap masa depan City di tangan dingin Guardiola. Akan tetapi banyak juga yang menyangsikan kemampuan Guardiola dalam menangani klub di Liga Inggris sebesar City.

Pemain yang dikabarkan akan bergabung

Seiring dengan kabar kepindahan Guardiola ke Manchester City akhir musim ini, banayk sekali rumor yang beredar mengenai pemain yang diisukan akan segera bergabung dengan skuad The Citizen ini. Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang sering kali diisukan akan bergabung dengan tim Manchester City musim mendatang, khususnya pada jendela transfer musim depan. Hal ini terjadi karena Messi dan Guardiola terkenal sangat akrab terutama ketika Guardiola menjadi pelatih bagi Balugrana. Guardiola juga diisukan telah memberikan dana khusus yang ditujukan untuk mendatangkan penyerang asal Argentina tersebut. Selain karena Guardiola, Sergio Aguero juga diisukan sedang gencar melancarkan rayuan pada Messi untuk bergabung dengan Manchester City.

Selain Lionel Messi, ada beberapa pemalin lain yang diisukan menjadi incaran Guardiola yang akan diboyongnya ke Manchester City. Paul Pogba yang terkenal sebagai pengatur serangan bagi Juventus, juga diisukan akan menjadi salah satu kandidat pemain yang akan diboyong pelatih Bayern Munich tersebut.

Yang mengejutkannya lagi, Guardiola juga dikabarkan tertarik untuk memboyong gelandang potensial Arsenal, Aaron Ramsey. Hal ini dikarenakan Guardiola sudah lama sekali tertarik dengan Ramsey. Ketika Guardiola menjadi pelatih Barcelona, Guardiola sempat menawar untuk membeli Ramsey. Akan tetapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah oleh Arsenal.

Robert Lewandowski sedang menjadi incaran sejumlah klub besar dalam bursa transfer musim dingin 2016 ini. akan tetapi Lewandowski pada akhirnya memutuskan untuk tetap bertahan di Bayern Munich. Akan tetapi berita tentang kepindahannya dari Bayern Munich tidaklah mereda setellah transfer musim dingin ditutup. Sejumlah klub besar seperti Manchester United, Arsenal dan Real Madrid juga dikabarkan akan mendatangkan Lewandowski tepatnya pada musim panas yang akan datang. Tak hanya itu, Manchester City juga diisukan akan bergabung dalam perebutan pemain Bayern Munich tersebut. Pihak Manchester City dikabarkan juga telah menyiapkan sekitar 100 juta euro atau 1.4 triliun rupiah yang akan digunakan untuk mendatangkan Robert Lewandowski.

Berita tersebut muncul ke permukaan tepatnya setelah Manchester City mengumumkan bahwa Pep Guardiola akan menjadi pelatih Manchester City selanjutnya. Guardiola akan menggantikan pelatih Manchester City sekarang ini, Manuel Pellegrini.

Pemain yang bakal merana dibawah kepelatihan Guardiola

Kedatangan Pep Guardiola ke Manchester City sedikit banyak tentu saja akan mengubah permainan tim. David Silva digadang-gadang menjadi salah satu pemain yang akan tersingkir dalam skuad tim. Seperti yang diketahui, semenjak kedatangannya pada tahun 2010 dari Valencia, David Silva otomatis menjadi andalan Manchester City siapa pun eplatihna. Sepanjang musim ini, Daid Silva telah tampil sebanyak 20 kali dengan mengoleksi sebanyak tiga gol di seluruh kompetisi.

Yaya Toure juga dikabarkan akan menjadi pemain yang akan terdepak dibawah kepelatihan Guardiola. Sebenarnya Toure pernah bermain dibawah kepelatihan Guardiola ketika berada di Barcelona, akan tetapi pada akhirnya ia kalah saing dengan Sergio Busquets yang mengantarkannya pindah ke Manchester City.

Zabaleta juga dikabarkan akan menjadi pemain yang terdepak dari skuad tim. Zabaleta merupakan andalan Manchester City yang juga mengantarkan tim menjuarai Liga Premier pada musim 2011-2012 dan juga musim 2013-2014. Hal tersebut berlaku demikian dengan Samir Nasri. Zabaleta sebenarnya mempunyai peran yang penting pada musim ini. Zabaleta juga telah banyak membantu tim meraih kesuksesan dan menjadi pemain yang luar biasa bagi klub.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *