Transfer Termahal Liga Inggris Januari 2016

Transfer Termahal Liga Inggris Januari 2016

Paruh musim pertama Liga Inggris telah berakhir, sekarang saatnya bagi klub-klub liga inggris untuk berburu pemain pada masa bursa transfer pada musim dingin ini. melihat dari ketatnya kompetisi yang berlangsung pada musim ini, diperkrakan akan terjagi banyak jual dan beli pemain maupun pinjam maupun penukaran pemain yang akan banyak dilakukan oleh klub-klub Liga Inggris pada bursa transfer Januari ini. bursa transfer musim dingin ini sejatinya akan dibuka secara resmi pada tanggal 2 Januari 2016. Jendela transfer akan terus dibuka sampai dengan tanggak 1 Februari 2016.

Bursa transfer musim dingin

Sejumlah media Inggris meyakini jika bursa transfer musim dingin ini akan lebih sibuk. Klub-klub Liga Inggris papan atas seperti Manchester United, Arsenal maupun Manchester City akan sangat sibuk untuk mempersiapkan penambahan amunisi untuk mengejar Leicester yang saat ini menduduki puncak klasemen Liga Inggris. Namun, tim seperti Liverpool dan juga Chelsea hingga saat ini belum juga menunjukkan kulaitasnya. Hal ini diyakini sebagai salah satu alasan bagi kedua tim tersebut untuk mendatangkan banyak pemain untuk memperbaik performa di paruh musim yang kedua. Namun, tim-tim yang berada pada zona degradasi diprediksi juga akan melakukan banyak sekali belanja pemain. Aston Villa juga digadang-gadang menjadi salah satu klub yang akan melakukan banyak sekali belanja pemain semenjak posisinya yang berada pada peringkat terbawah klasemen Liga Inggris.

Transfer pemain termahal Liga Inggris

Meskipun bursa transfer Januari sudah ditutup semenjak tanggal 1 Februari kemarin, banyak sekali tim-tim di Liga Inggris yang berhasil mendapatkan pemain incaran mereka. Selain itu, ada banyak juga pemain yang sengaja dilepas ke klub lain. Seperti yang banyak diketahui, pada bursa transfer musim ini, Chelsea telah berhasil mendapatkan tanda tangan Alexandre Pato yang sebelumnya menjadi pemain AC Milan. Pato sejatinya Cuma dipinjam dari Corinthians. Rival satu kota Chelsea, Arsenal juga telah berhasil mendapatkan pemain incarannya yang berasal dari Mesir, Mohamed Elneny.

Pemimpin puncak klasemen Liga Inggris sementara ini, Leicester City juga telah sukses mendatangkan dua pemain baru, Daniel Amartey dari Copenhagen dan Demarai Gray dari Birmingham City. Berikut adalah beberapa transfer pemain termahal Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2016.

  1. Ramires (£25 juta dari Chelsea ke Jiangsu Suning)

Ramires merupakan salah satu pemain yang paling lama bermain di Chelsea. Akan tetapi ia gagal terpilih masuk skuad tim inti saat Chelsea berada dibawah kepelatihan Guus Hiddink. Alhasil, Chelsea pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ketika Jiangsu Suning berani membayar mahal untuk memboyong Ramires.

  1. Gianelli Imbula (£18,3 juta dari FC Porto ke Stoke City)

Gianelli Imbula menjadi pembelian termahal yang pernah dilakukan oleh Stoke City. Pemain yang sekarang ini berusia 23 tahun ini diharapkan mampu menggantikan posisi Steven N’Zonzi yang telah diboyong Sevilla sejak musim lalu.

  1. Oumar Niasse (£13,5 juta dari Lokomotiv Moscow ke Everton)

Pemain berusia 25 tahun yang berasal dari Senegal ini telah berhasil mencetak 13 gol sepanjang 23 pertandingan bersama Lokomotiv Moscow pada musim ini. hal inilah yang membuat Everton sangat tertarik untuk memboyongnya.

  1. Andros Townsend (£12 juta dari Tottenham Hotspurs ke Newcastle United)

Karena kegagalannya bersaing di skuad tim Tottenham Hotspurs membuatnya setuju untuk diboyong ke Newcastle. Hal ini ia ambil untuk menjaga kesempatannya ikut ambil bagian dalam Piala Eropa 2016 bersama dengan tim nasional Inggris.

  1. Jonjo Shelvey (£12 juta dari Swansea City ke Newcastle United)

Sama dengan alasan yang diutarakan oleh Andors Townsend, keputusan Shelvey untuk hengkang ke Newcastle United tidak lain untuk menjaga kesempatannya bergabung dengan skuad tim nasional Inggris pada Piala Eropa 2016 mendatang.

  1. Benik Afobe (£10 juta dari Wolves ke Bournemouth)

Setelah berhasil mengkoleksi kurang lebih dua puluh dua gol sepanjang musim ini, Benik Afobe telah berhasil memaikat Bournemouth untuk melakukan transfer paling mahal sepanjang sejarah klub ini.

  1. Wahbi Khazri (£9 juta dari Bordeaux ke Sunderland)

Kemampuan mencetak gol, kualitas umpan dan juga kecepatan membuat Sunderland tertarik untuk merekrutnya. Pemain yang saat ini berusia 24 tahun ini telah mengkoleksi 5 gol dan juga 7 assist selama kurang lebih dua puluh pertandingan di Ligue 1 sepanjang musim ini bersama Bordeaux.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *